hospitalfere.blogg.se

Buku algoritma pemrograman smk
Buku algoritma pemrograman smk








buku algoritma pemrograman smk

The title page should include the succinct title, the authors, and an abstract of around 200 words at the beginning of the manuscript. The length of manuscript should not exceed 15 pages in this format using B5- double-sided papers. The manuscript should be written in English. This article illustrates preparation of your abstract using MS-WORD. Kesimpulan dari peneliti adalah media pembelajaran game edukatif dapat digunakan. Hasil penelitian saat uji coba produk menunjukkan bahwa ahli media memperoleh nilai persentase 83% pada kategori “BAIK” dan Angket ahli materi memperoleh nilai persentase 86% pada kategori “BAIK” sedangkan angket siswa memperoleh nilai persentase 90% pada kategori “SANGAT BAIK”. Adapun langkah-langkah penelitian adalah Analysis (menganalisis kebutuhan siswa, perumusan tujuan pembelajaran, perumusan butir materi, penyusunan instrumen evaluasi), Design (menulis naskah media), Development (membuat game edukatif), Implementation (penerapan produk di SMK Nurul Amanah), Evaluation (merumuskan hasil instrumen evaluasi). Penelitian ini menggunakan model penelitian Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation (ADDIE). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran game edukatif berbasis Role Playing Game untuk membantu proses belajar di SMK Nurul Amanah. Jika media pembelajaran berupa buku cetak tidak mendukung dan tidak mampu menyampaikan informasi dengan baik maka siswa akan merasa kesulitan dalam mengikuti dan memahami materi. Saat peneliti melakukan observasi di SMK Nurul Amanah, hasil tersebut menyatakan bahwa media pembelajaran yang digunakan masih kurang karena guru masih menggunakan buku cetak. Materi Algoritma Pemrograman adalah materi yang tercantum pada kompetensi dasar kurikulum 13 dan wajib diberikan kepada seluruh siswa SMK kelas X jurusan Teknik Komputer Jaringan.










Buku algoritma pemrograman smk